Kamis, 30 Mei 2013

PWRI LAMPUNG AKAN MELAKSANAKAN PELATIHAN MOTIVASI DAN KARAKTER BANGSA

Hasil rapat pengurus gabungan Ikatan Pensiunan Pendidikan dan PWRI Dikbudparpora Lampung memutuskan bahwa PWRI dibawah asuhan dan lindungan Pengda PWRI Lampung dan Pengcab PWRI Kota Bandar Lampung akan melaksanakan pelatihan motivasi dan Karakter bangsa bagi putera puteri Karyawan UPT Museum Lampung, UPT Taman Budaya serta LPMP Lampung. Pelatihan ini semula diperuntukkan bagi putera puteri pensiunan, tetapi nampaknya usaha ini akan terkendala biaya, karena panitia pelaksana berencana akan memungut biaya Rp. 100.000,00 (Seratus Ribu Rupiah) setiap peserta. Pungutan sebesar itu dimaksudkan untuk biaya makan minum selama dua hari, honorarium narasumber, honorarium panitia, biaya ATK, dokumentasi dan lain sebagainya.
Pelatihan ini dimaksudkan membentuk karakter bangsa bagi putera puteri kita, sebagaimana kita ketahui bahwa demikian banyaknya nilai nilai luhur bangsa yang seolah telah dilupakan, kiranya perlu diantisipasi agar tidak terlepas dari genggaman generasi yang akan datang. Kekurang patuhan generasi remaja kepada kedua orang tua serta, berkurangnya rasa hormat siswa kepada Kepala Sekolah dan Guru sert  kecenderungan untuk melawan peraturan baik di sekolah atau luar sekolah, kini mencapai tingkat yang sangat menghawatirkan. Maka pelatihan dimaksudkan untuk mengantisipasi itu semua, dengan menambahkan sebanyak mungkin nilai ketakwaan, sehingga pada masa yang akan datang kita tetap memiliki generasi penerus yang memberikan harapan kepada kita semua.
Pelatihan ini akan dibagi menjadi tiga kelompok, kelompok A. Siswa SMP/SMA sederajat, kelompok B. Mahasiswa dan Kelompok C. Pencari Kerja. Ketiga kelompok ini akan diberikan materi pokok yang berbeda, walaupun ada kesamaan dalam materi umum dan penunjangnya.
Pelatihan pada UPT Museum, Taman Budaya dan LPMP merupakan projek percontohan, dalam pelatihan ini untuk memudahkan pemahaman bagi kantor kantor lain yang membutuhkan jasa pelatihan yang diselenggarakan jajaran Pengda PWRI Lampung ini. Semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar